Apa Itu Akuntansi? Mengapa Bisa Dominasi Dalam Urusan Dunia

Alfin Amiluddin - Lagipula apa itu akuntansi? Siapa pun yang pernah bekerja di kantor harus mengunjungi akuntansi. Mereka adalah orang-orang yang membayar dan mengirimkan tagihan yang membuat bisnis tetap berjalan. Namun, mereka melakukan lebih banyak lagi. Mereka terkadang disebut "kacang" dan juga melacak keuntungan, biaya, dan kerugian. Kecuali Anda menjalankan bisnis Anda sendiri atau bertindak sebagai akuntan Anda sendiri, Anda tidak memiliki cara untuk mengetahui seberapa menguntungkan bisnis Anda atau tidak tanpa beberapa bentuk akuntansi.

Tidak masalah bisnis apa yang Anda geluti, bahkan jika Anda hanya menyeimbangkan buku cek, itu tetap akuntansi. Itu adalah bagian dari kehidupan bahkan seorang anak. Menyimpan kompensasi, membelanjakan semuanya sekaligus - ini adalah prinsip akuntansi.

Apa saja bisnis lain di mana akuntansi sangat penting? Petani harus mengikuti prosedur akuntansi yang hati-hati. Banyak dari mereka mempertahankan pertanian mereka dari tahun ke tahun dengan mengambil pinjaman untuk bercocok tanam. Jika tahunnya bagus, menguntungkan, mereka dapat membayar kembali pinjaman mereka; jika tidak, mereka dapat memperpanjang pinjaman dan menagih lebih banyak bunga.

Setiap perusahaan dan setiap individu harus memiliki semacam sistem akuntansi dalam kehidupan mereka. Kalau tidak, ekonomi dapat melarikan diri dari mereka, mereka tidak akan tahu apa yang telah mereka belanjakan atau apakah mereka dapat mengharapkan untung atau rugi dari bisnis mereka. Baik itu bisnis multi-miliar dolar atau rekening giro pribadi, tetap memantau pembukuan Anda adalah kebutuhan sehari-hari jika Anda cerdas. Kegagalan untuk melakukannya dapat berarti apa saja mulai dari cek yang terpental hingga kerugian bagi pemegang saham perusahaan. Kedua skenario bisa sama-sama membawa malapetaka.

Akuntansi pada dasarnya adalah informasi dan informasi ini dipublikasikan secara teratur sebagai laporan laba rugi atau laporan laba rugi.

0 Response to "Apa Itu Akuntansi? Mengapa Bisa Dominasi Dalam Urusan Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel